Timnas U-23 Kalah dari Myanmar


Tim nasional Indonesia U-23 mengawali petualangan di ajang SEA Games 2015 dengan pahit. ‘Garuda Muda’ takluk 2-4 saat berhadapan dengan Myanmar pada laga pertama.

Dalam pertandingan di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (2/6/2015) malam WIB, gol pembuka pertandingan ini, diciptakan pada menit 21. Gol itu tercipta atas nama Thura Shine.

Berawal dari tusukan Kaung Sat Naing dari sisi sayap kiri, Shine bisa melepaskan satu sepakan terarah dar dalam koyak penalti timnas U-23.

Myanmar bisa menambah gol 17 menit kemudian, berawal dari satu sepakan bebas dari sisi kanan lapangan timnas U-23, Muhammad Natshir gagal mengantisipasi bola dengan sempurna. Si Thu Aung bisa menyerobot bola dengan sundulan kedua hingga berbuah gol kedua untuk Myanmar.

Di menit 45, timnas U-23 mampu mendapatkan peluang. Tapi, sepakan dari Adam Alis masih bisa diblok oleh pemain belakang Myanmar.

Di masa injury time, timnas U-23 bisa memperkecil ketertinggalan. Gol itu dilesakkan oleh Muhammad Abduh Lestaluhu. Dia menciptakannya lewat satu sepakan kaki kiri dari sisi kanan kotak penalti Myanmar.

Hansamu Yama melakukan blunder di menit 55. Kesalahan itu berujung pada gol ketiga Myanmar yang dicetak oleh Thu Aung. Dengan mudah pemain nomor pungung 5 itu menceploskan bola ke gawang yang dikawal oleh Natshir.

Myanmar menambah gol lagi di menit 66. Kyaw Zin Lwin yang mencetak gol. Prosesnya berasal dari sebuah tendangan bebas, yang dibuang dengan kurang sempurna oleh barisan pertahanan timnas U-23. Zin Lwin yang berdiri bebas bisa mencetak gol. Timnas U-23 pun sementara ketinggalan 1-4.

Ahmad Noviandani membawa timnas U-23 memperkecil kedudukan di menit 70. Dia menjebol gawang Myanmar dengan sepakan jarak dekat .

Di menit 88, timnas U-23 mendapatkan peluang. Sial, sepakan Adam Alis masih melayang jauh dari atas mistar.

Dengan hasil ini timnas U-23 ada di posisi lima Grup A SEA Games 2015, jarena belum mampu mengumpulkan poin. Sementara itu, Myanmar ada di posisi pertama dengan raihan tiga anka, tapi unggul selisih gol.source

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s