PELATIH TIMNAS SENIOR,PERSIAPAN PRA PIALA DUNIA


Masih lebih percaya kepada pelatih asing, Badan Tim Nasional (BTN) mendapuk Pieter Huistra sebagai pelatih sementara tim nasional.

Huistra sebelumnya menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI, sejak November 2014. Pria asal Belanda berusia 48 tahun itu sudah menyambangi banyak daerah di Indonesia, guna melihat langsung bakat-bakat muda Nusantara.

Penunjukan Huistra juga dibahas di rapat Komite Eksekutif PSSI akhir pekan kemarin. “Semuanya setuju. Huistra siap menjalankan tugasnya,” kata Azwan Karim, pelaksana tugas Sekjen PSSI kepada wartawan di Jakarta, Kamis (7/5).

Dengan demikian, Huistra akan memimpin dua laga Indonesia di Fase Grup F Pra Piala Dunia 2018 zona Asia. Pertama bentrok kontra Cina Taipei pada 11 Juni 2015 dan lima berselang menghadapi Irak.

Ini sekaligus uji coba bagi Huistra. Jika dia bisa memenangkan dua laga tersebut, makan kansnya untuk menjadi pelatih permanen terbuka lebar.

Siapa Huistra? Sebagai pemain, dia pernah memperkuat sejumlah klub. Di antaranya Groningen (1984–1986) serta Glasgow Rangers (1990–1995). Tak hanya klub, Huistra pernah pula masuk Timnas Belanda selama tiga tahun (1988–1991).

Selain Indonesia, mantan pemain sayap itu pernah menjabat sebagai asisten pelatih Ajax Amsterdam (2009–2010).

Penunjukan Huistra disaat Indonesia terancam sanksi FIFA. Ini karena Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membekukan PSSI di bawah kepemimpinan La Nyalla Mattalitti.source

Pos ini dipublikasikan di Breaking news, Ole Nasional, Timnas dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s