PSSI MENGHENTIKAN SELURUH KOMPETISI


PSSI akhirnya menghentikan seluruh kometisi di segala level, mulai dari ISL, Divisi utama sampai di bawahnya. ini setelah berlarut-larut setelah konflik antara PSSI dengan Kemenpora belum menemukan titik temu di antara mereka, bahkan pihak klub telah beraudensi dengan Menpora juga tidak menemukan solusinya.

lau, Apa dampak dari keputusan ini?…..akankah Menpora membuat pengurus PSSI yang baru? dan Apakah menpora juga akan membuat sebuah otoritas/operator liga? dan bagaimana dengan anggota/pihak klub sendiri?

pertanyaaan-pertanyaan seperti itu banyak yang terlintas dengan pecinta sepakbola Indonesia. akankah mengulang dualisme PSSI dan dualisme kompetisi seperti terjadi beberapa tahun yang lalu?

sangat di sayangkan jikalau hal ini terjadi, saya yakin ada masalah pasti ada jalan keluarnya, solusinya.
jika menpora betul-betul membuat pengurus PSSI yang baru alias transisi namanya, pasti akan membuat dan persiapan yang cukup lama, karena harus mempersiapkan segala perangkat pertandingan, dan yang utama adalah pihak klub. Maukahmereka mengikuti instruksi yang di buat oleh menpora, karena mereka (pihak klub) yang sangat dirugikan atas keputusan ini.
menengok ke belakang, permaslahan ini berawal dari dualisme klub yaitu Arema Cronus vs Arema Indonesia dan persebaya vs persebaya 1927, tentang legalitas klub. semua pasti ingat ketika ada kompetisi LPI, persebaya 1927 merupakan peserta kompetisi tersebut begitu juga dengan arema indonesia dan,,,,,,,,,bagaimana kalau kedua klub tersebut disyahkan aja, biar dapat ikut kompetisi di level ISL, biar pasar yang memilih mana yang bterbaik diantara klub-klub tersebut. Begitu aja kok repot….

yah inilah wajah pesepakbolaan Indonesia, bukanya membina pemain agar pintar bermain eh malah pengamat, menpora, Bopi yang semakin meningkat skillnya….saking pintarnya mereka membolak-balikkan cerita yang terjadi dilapangan.

dulu kemana aja BOPI itu, apakah Bopi betul-betul mensosialisasikan peraturan tersebut dengan pihak klub, pemain dan operator liga…..kok malah sudah ngomong sana-sini….
yah semoga aja, PSSI, Kemenpora, BOPI dapat intropeksi dirinya masing-masing, sehingga atas kejadian ini kiranya dapat mengambil hikmah dan sepakbola indonesia segera maju dan menembus piala dunia….

Pos ini dipublikasikan di Breaking news, Ole Nasional dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s