Dibalik Kekalahan Timnas Senior


Apa yang salah di Timnas Senior? pertanyaan ini selalu dilontarkan oleh para pecinta  bola tanah air. Pada Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, Indonesia terus mengalami kekalahan dan ini membuat posisi Indonesia menjadi juri kunci.

Telah diketahui bahwa Indonesia tergabung bersama dengan Tim Iran, Qatar dan Bahrain. Dengan alasan tersebut PSSI melalui pengurus baru yang dikomandoi oleh Djohar Arifin tiba-tiba menunjuk pelatih baru guna menghadapi PraPiala Dunai dengan dalih bahwa mereka tidak menemukan surat kontrak pelatih Alfred Riedle. Menurut mereka bahwa Riedle dikontrak oleh pak Nirwan Bakri. Dengan banyaknya alasan yang dikemukakan oleh penguru baru PSSI akhirnya menunjuk Wim Rishbergen dari Belanda sebagai arsitek Timnas Senior.

Janji Wim saat pertama kali ditunjuk sebagai arsitek timnas bahkan bisa dikatakan jauh panggung dari api. Pelatih asal Belanda ini dalam setiap kesempatan selalu menyatakan akan menjadikan timnas Indonesia seperti Barcelona. Namun ungkapan itu sepertinya hanya janji muluk belaka dan hanya angin surga yang tak pernah terlihat realisasinya.

Alih-alih mau menjadikan Indonesia tim yang tampil menyerang, Wim bahkan membuat pondasi permainan Indonesia yang sebelumnya telah dibangun dengan bagus di ajang AFF Cup 2010 kembali hancur berantakan.

Di bawah sentuhan Wim, karakter permainan Indonesia jadi hilang. Tidak ada lagi ciri khas permainan atraktif dengan kerjasama satu dua seperti yang terlihat di AFF lalu. Bahkan gawang Indonesia kebobolan 12 gol dengan hanya memasukkan dua gol. So, mana janjimu Wim?

Pos ini dipublikasikan di Ole Nasional, Timnas dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s