Indonesia Bantai Kamboja 6-0


Indonesia tampil sempurna dalam debutnya di SEA Games XXVI, Senin, 7 November 2011. Bertemu Kamboja pada penyisihan Grup A di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Tim Merah Putih mampu unggul telak 6-0.

Di babak pertama Indonesia sudah menyarangkan empat gol ke gawang Kamboja. Keempat gol ini lahir dari striker Patrich Wanggai menit 28 dan 30, Titus Bonai pada menit ke-28 dan Gunawan Dwi Cahyo pada menit ke-34.

Unggul 4-0 di babak pertama, pertahanan Indonesia sempat lengah di awal babak kedua. Akibatnya, gawang timnas U-23 beberapa kali berada dalam tekanan. Beruntung bola masih belum mampu bersarang di gawang Kurnia Meiga.

Kamboja lebih berani tampil menyerang. Namun tekanan demi tekanan yang dilancarkan masih mampu dihalau oleh pemain-pemain bertahan Indonesia yang kawan Gunawan Dwi Cahyo cs.

Pada menit 63, striker Patrich Wanggai nyaris menjebol gawang Kamboja. Sayang tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih melebar di sisi kiri gawang Kamboja.

Memasuki pertahanan babak kedua, tempo permainan mulai menurun. Serangan-serangan yang dilancarkan Indonesia ke lini pertahanan Kamboja juga tidak segencar babak I.

Pada menit ke-79, gelandang Indonesia, Egi Melgiansyah nyaris menjebol gawang Kamboja lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang bola yang sudah lepas dari jangkauan kiper Sou Yaty masih membentur mistar gawang.

Indonesia akhirnya menjebol gawang Kamboja untuk kali kelima pada menit ke-80 lewat Andik Vermansyah. Pemain yang masuk menggantikan Ferdinand Sinaga tersebut mampu mengecoh kiper Sou Yaty sekaligus membawa Indonesia unggul 5-0.

Pada menit ke-81, giliran Ramdani Lestaluhu yang menjebol gawang Kamboja. Memanfaatkan umpan Andik Vermansyah yang menyisir sisi kiri pertahanan lawan, Ramdani yang berada di depan gawang tanpa kesulitan mampu menaklukkan Sou Yaty.

Kamboja berusaha mengejar di sisa waktu yang ada. Namun hingga pertandingan usai, Indonesia tetap memimpin 6-0. Dengan hasil ini Indonesia untuk sementara memimpin klasemen Grup A dengan koleksi 3 poin dari satu laga.

Pos ini dipublikasikan di Ole Nasional, Suporter dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s