14 Klub Rencana Batal Ikut Kompetisi


Ada beberapa klub Indonesia rencananya tidak mengikuti kompetis yang di gelar mulai besok, 15 Oktober 2011. Mereka beranggapan bahwa kompetisi yang di gelar oleh PSSI telah menyalahi aturan Konggres PSSI dan Statu FIFA. Dari hasil konggres PSSI yang digelar diBali, menghasilkan bahwa saham Liga Indonesia di miliki oleh klub dengan jumlah saham 99% dan 1% miliki PSSI. Dengan saham tersebut bertujuan bahwa pihakl klub akan mempunyai modal untuk menggerakkan kompetisi dan pembinaan usia dini.

14 klub tersebut yang dimotori oleh Harbiansyah manager Persisam Samarinda menggalang kekuatan untuk tidak ikut berkompetisi yang di selenggarakan oleh PT IPL Sportindo. Dan rencananya ke empat belas klub tersebut akan membuat kompetisi tandingan yang akan dimulai 1 Desember 2011.

Ke Empat Belas Klub tersebut adalah Persebaya Surabaya, Arema Malang, Persija Jakarta, Pelita Jaya, Persipura, Persiwa, Persidafon, Mitra Kukar, Persijap, Persela Lamongan, Persiba Balikpapan, Persisam Samarinda, Semen Padang dan PSPS Pekanbaru.

Mereka berdalih bahwa PTIPL tidak profesional dan PSSI telah melanggar aturan konggres PSSI dan Statuta. PSSI dinilai seenaknya sendiri mengambil keputusan bahwa kompetisi tahun ini di ikuti oleh 24 klub dan menambah 6 peserta di kompetisi tertinggi di Indonesia. Hal ini sangat memberatkan stokholder klub dan membuang dana yang sangat besar.

 

Pos ini dipublikasikan di Ole Nasional dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s