Timnas U-23 Dapat Suntikan Pemain Baru


Tim nasional sepak bola SEA Games akan menambah sejumlah amunisi jelang tampil pada pesta multient terbesar Asia Tenggara pada November mendatang. Timnas tidak menutup kemungkinan memasukkan sejumlah pemain naturalisasi seperti Stefano Lilipaly.

Ketua Komite timnas, Bob Hippy mengatakan, jajaran pelatih saat ini sedang fokus untuk menyeleksi pemain yang ada. “Sejumlah pemain akan dicoret dan akan ada pemain baru,” ujar Bob ketika dihubungi, Kamis (15/9).

Timnas juga akan menunggu berputarnya liga pada Oktober 2011. Kompetisi akan membantu pelatih untuk memilih pemain baru yang sesuai dengan kebutuhan tim.

Stefano Lilipaly yang pada Oktober nanti akan memperoleh status WNI juga masuk dalam pertimbangan pelatih. Walau begitu, Bob menyerahkan semua pilihan pada Rahmad Darmawan selaku pelatih. “Biar pelatih yang menentukan siapa pemain yang dicoret dan yang akan masuk tim,” katanya.

Saat ini timnas tengah berada di Hong Kong untuk menggelar tiga kali uji coba dengan tim lokal asal negara persemakmuran Inggris itu. Timnas diakui Bob tidak memiliki target muluk-muluk dalam tahap persiapan ini.

Pelatih hanya akan menjadikan uji coba untuk melihat siapa pemain yang akan terpilih mengikuti ajang SEA Games. “Baru setelah itu dilakukan pemusatan terakhir yang akan diikuti oleh pemain yang memperkuat tim senior serta sejumlah pemain Persipura,” ujar Bob.

Dengan persiapan yang telah dilakukan, PSSI tetap yakin timnas akan memenuhi target meraih mendali emas. “Target kami tetap tidak berubah yakni emas di kandang sendiri,” pungkasnya.Source:Sport

Pos ini dipublikasikan di Timnas dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s