Indonesia Kalah, Persipura Ikut Terbebani


Langkah tim nasional Indonesia yang mulai terseok-seok di babak Pra Piala Dunia 2014 secara tidak langsung dirasakan memberi beban tersendiri pada Persipura yang akan tampil di ajang Piala AFC.

Dijadwalkan pada 13 September mendatang, juara Liga Indonesia itu akan bertarung melawan klub Irak, Arbil FC, di babak perempatfinal turnamen antarklub Asia tersebut.

Dalam perbincangannya dengan wartawan di Jayapura pagi ini, Kamis (8/9/2011), pelatih Persipura Jacksen F. Tiago mengatakan bahwa ada tekanan tersendiri buat timnya setelah skuad “Garuda” kalah berturut-turut dari Iran dan Bahrain.

“Tim kita (Persipura) kini tengah berada pada tekanan usai kekalahan Timnas. Sebab semua orang ingin kita bisa mengangkat sepakkbola Indonesia di jalur kompetisi AFC ini,” tuturnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, timnya akan mengubah tekanan itu dengan menampilkan ciri khas permainan Persipura.

“Kami sudah berlajar banyak dengan mengatasi tekanan itu. Dan saya yakin anak-anak bisa berikan yang terbaik,” tekad pelatih kelahiran Brasil itu.

Menyinggung soal peta kekuatan lawan, Jacksen mengaku sudah mendapat gambaran usai menonton beberapa partai timnas melawan Iran.

“Gaya permainan tim-tim di Timur Tengah hampir sama dan kita akan mempersiapkan tim dengan baik,” ucapnya.

Persipura akan menjadi tuan rumah lebih dulu di Stadion Mandala sebelum melawat ke Irak di leg kedua pada 27 September.source:sport

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s