Konggres PSSI Menelan Biaya Yang Besar Dalam Sejarah


pssi logo

Image via Wikipedia

Konggres PSSI telah berakhir, setelah yang mempunyai hak suara di konggres memilih Djohan Arief sebagi ketua PSSI 2011-2015.

Namun dibalik terpilihnya ketua PSSI tersebut, ternyata konggres PSSI kali menelan biaya yang sangat besar dalam sejarah penyelenggarakan konggres PSSI dan hal ini tidak akan mungkin akan disaingi oleh caban olahraga lain di Indonesia.

Kita dapat mengasumsikan bahwa konggres dilakasanakan tiga kali, yang pertama dilaksanakan di Pekanbaru dan hasilnya deadlock dan tanpa menghasilkan suatu apapun. Karena situasi yang tidak memungkinkan lagi dan kondusi yang tidak kondusip akhirnya konggres dibatalkan. Dan pada konggres dilaksanakan di Pekanbaru kali ini memakan biaya hampir 5 milyar.

Konggres yang kedua kalinya dilaksanakan di Jakarta yang dipimpin oleh Komite Normalisasi. KN merupakan bentukan oleh FIFA karena pada saat di Pekanbaru PSSI dinilai tidak cakap dan tidak melihat langsung kondisi saat itu. Pada konggres di Jakarta lagi-lagi konggres deadlock, karena diketengaraui bahwa ada pihak-pihak yang terus memaksakan kehendak mereka. Karena ini disebabkan calon mereka tidak bisa diakomodir. dan bianya konggres di Jakarta ini menelan hampir 2 milyar.

Dan konggres yang ketiga dilaksanakan di Solo akhirnya memilih Djar Arief menjadi Ketua PSSI. Dan pelaksanakan konggres kali ini ditengarai menelan biaya hampir 10 Milyar.

Dengan menelan biaya begitu besar, dan bahkan menggunakan uang rakyat sangt besar sampai-sampai masuk dalam rekor MURI bahwa konggres PSSI merupakan konggres yang terbesar dalam menelan biaya penyelenggarakan konggres dalam sejarah PSSI.

Semoga saja dengan terpilihnya ketua PSSI yang baru memberi harapan yang baru pula, mari kita tunggu kerja mereka selama 5 tahun ini.

Pos ini dipublikasikan di Breaking news, Ole Nasional dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s