Persipura Bertemu Irak di Perempatfinal AFC


Persipura Jayapura bakal menghadapi laga yang semakin berat di babak perempatfinal AFC Cup 2011. Dari hasil undian yang baru saja dirilis Asosiasi Sepakbola Asia (AFC), Selasa, 7 Juni 2011, Persipura bakal bertemu dengan klub asal Irak, Arbil SC.

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, mengatakan, siapapun lawan yang akan menghadang di babak perempatfinal memang akan berat. Dan untuk lawan kali ini, Jacksen mengaku masih belum berbekal banyak informasi. “Saya belum terlalu mengetahui tim itu,” kata Jacksen kepada Tempo.

Yang dia ketahui sampai dengan saat ini hanyalah bahwa Arbil merupakan pemegang rekor tiga kali menjadi juara Liga Primer-nya Irak. Selain itu, Arbil pernah tampil di Liga Champions Asia tahun 2008 dan langsung kandas di fase grup. Namun, di tahun 2009 Arbil melaju sampai dengan babak 8 besar AFC Cup seperti sekarang.

Dengan hasil dari babak 16 besar melawan klub Vietnam, Song Lam Nghe An, Persipura mendapatkan kesempatan lebih dulu menjadi tuan rumah pada leg 1 yang direncanakan berlangsung 13 September mendatang. Selanjutnya, Boaz Sollosa cs akan bertandang ke Irak di leg 2 pada 27 September 2011.

Meski demikian, Jacksen kini akan lebih memfokuskan diri menghadapi laga lanjutan Liga Super Indonesia melawan Persisam Samarinda, Rabu (8/6) ini. Jacksen mengaku sedikit mendapatkan masalah teknis dalam persiapan. “Kami tadi pagi tidak dapat ijin latihan oleh Persisam dan itu sedikit mengganggu persiapan kami,” katanya.

Padahal, persiapan itu sangat dibutuhkan mengingat ada banyak pemain yang bakal absen akibat akumulasi kartu dan cedera . Pemain yang terkena akumulasi kartu adalah Gerald Pangkali, Victor Igbonefo dan Bio Pauline Pierre.

Sementara Yoo jae hoon, Imanuel Wanggai dan Hamkah Hamza belum juga pulih dari cedera. “Kami belum tahu alasannya dilarang latihan, dan kami akan mengajukan protes ke PT Liga Indonesia,” kata Jacksen. Jika Persipura sukses memetik poin penuh pada laga kali ini, tim berjulukan Mutiara Hitam itu sudah bisa memastikan diri sebagai juara Liga Super Indonesia musim 2010/2011.

Pos ini dipublikasikan di Breaking news, Ole International, Ole Nasional dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s