Biaya Kongres PSSI Rp. 2 Milyar


pssi logo

Image via Wikipedia

Kongres PSSI yang dijadwalkan digelar di Jakarta pada 20 Mei, termasuk untuk memilih ketua umum Periode 2011-2015, diperkirakan menghabiskan biaya Rp 2 miliar. Dana itu berasal dari kas PSSI.

Hal ini disampaikan langsung Ketua Komite Normalisasi (KN) Agum Gumelar usai menggelar rapat persiapan jelang Kongres di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (16/5/2011) siang WIB.

“Biaya sekitar hampir Rp 2 miliar karena semua anggota PSSI, pemilik suara dan para calon ketum, waketum dan Exco ditampung di hotel atas biaya dari panitia,” tutur Agum kepada wartawan.

Rencananya para peserta Kongres ditempatkan di Hotel Sultan, tempat berlangsungnya Kongres tersebut.

Lebih lanjut Agum mengatakan, empat hari menjelang digelarnya Kongres, pihaknya telah melakukan segala persiapan, khususnya soal keamanan. Aspek ini menjadi salah satu prioritas setelah terjadi kericuhan pada kongres di Pekanbaru 26 Maret lalu.

“Pengecekan persiapan dan perencanaan yang dilakukan terkait koordinasi pengamanan sudah kami lakukan. Antisipasi kami ada belajar dari pengalaman kemarin (kongres Pekanbaru), apa-apa yang jadi kendala utama,” sambung Agum.

“Kami sudah mempersiapkan langkah-langkahnya dengan berkoordinasi dengan Kapolsek Tanah Abang, Kapolres Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya.”

Pos ini dipublikasikan di Breaking news, Ole Nasional dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s