Dua Klub Wakil Indonesia Melaju Ke Babak 16 Besar


Piala AFC

Dua klub wakil Indonesia yang tampil di Piala AFC Persipura  dan Sriwijaya FC lolos ke babak 16 besar.

Setelah memastikan salah satu klub yang terbaik tahun ini Persipura lolos ke babak 16 besar, Sriwijaya FC tidak mau kalah dengan revalnya Persipura, dia juga mengikuti jejak Persipura untuk lolos ke babak kedua.

Kembali ke Sriwijaya meski bermain di kandang sendiri, Stadion Jakabaring, Palembang, Sriwijaya dituntut untuk menang agar lolos ke babak 16 besar. Dengan tuntutan tersebut membuat para pemain Laskar Wong Kito bermain tidak lepas. Sehingga Sriwijaya kebobolan terlebih dahulu pada menit 30 adalah Lai Yiu Cheong yang menjadi pencetak golnya.

Dengan ketertinggalan gol Sriwijaya meningkatkan serangan dan hasilnya berbuah manis setelah Keit Kayamba Gumbs mencetak gol untuk menyamakan kedudukan pada menit 36 skor 1-1.

Di babak kedua, tepatnya di menit 59, Sriwijaya berbalik unggul 2-1 kali ini lewat pemain wing back Supardi menjadi penyumbang gol melalui sebuah tendangan keras dari depan gawang menyambut bola sontekan Gumbs yang gagal diamankan Hon Ho.

Pegasus harus bermain dengan 10 orang setelah Deng Jinghuang dikenai kartu kuning kedua alias kartu merah pada menit 66.

Walau kalah jumlah, Pegasus justru berhasil menyamakan skor jadi 2-2 lewat gol Lee Hong Lim di menit 75. Kerja sama Hong Lim dengan Leandro diakhiri dengan satu tembakan terarah yang bersarang di gawang Ferry.

Sehingga ini membuat panik seluruh pemain Sriwijaya, dan pertandingan menjadi semakin menegangkan.

Namun dengan kesabaran para pemain wong kito berbuah manis. Pada menit 88 Sriwijaya akhirnya mencetak gol lewat pemain pengganti, Dirga Lasut menendang bola masuk gawang Pegasus usai sundulan Gumbs menyambar crossing Arif Suyono ditepis Hon Ho.

Hasil ini membuat Sriwijaya mengoleksi 10 angka hasil dari tiga kali menang, sekali seri dan dua kali kalah. Dan akhirnya Sriwijaya lolos ke babak 16 besar mendampingi klub Indonesia lainnya Persipura.

Pos ini dipublikasikan di Liga Champion Asia, Ole Nasional dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s