Dampak Kisruh KP VS KN


pssi logo

Image via Wikipedia

Setelah kepengurusan PSSI Rezim Nurdin Halid dibekukan oleh Kemenpora Andi Malarangeng menimbulkan permaslahna baru yaitu dampak dampak kisruh antar kepentingan sekolompok orang dan kepentingan nasional yaitu antara KP (konggres Pemilihan) yang dibentuk di Pekanbaru dan KN (Komite Normalisasi) yang notabene yang ditunjuk secara resmi oleh FIFA.

Akankah permasalahan tersebut dapat diselesaikan dengan secepatnya?. Apa dampak, jika permasalahan tersebut tidak segera diselesaikan?. Akankah FIFA memberi sanksi bagi PSSI (Indonesia)?.

Terus masih tarik ulur antara KP dan KN membuat klub-klub din Indonesia jadi bingung, belum lagi para pemainnya.

Kalau masalah tersebut tidak dapat diselesaikan dengan segara mungkin akan berdampak pada klub-klub yang ikut di ISL (Indonesia Super League) dan kompetisi di bawahnya. Dan apalagi FIFA memberi sanksi kepada Indonesia (PSSI) maka berdampak pula pada klub yang sekarang ikut dalam kancah internasional khususnya di level Asia seperti di Liga Champion Asia dan Pila AFC.

Indonesia di wakil 3 klub yang terbaik pada kompetisi 2009/2010, mereka adalah Arema Indonesia sebagai Juara ISL, Persipura sebagai Runner up ISL dan Sriwijaya FC sebagai juara piala Indonesia.

Dari 3 klub tersebut peluang klub Indonesia cukup besar untuk lolos ke babak berikutnya khususnya Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC Palembang.  Mereka memimpin klasemen sementara di masing-masing grup. Kalau Indonesia diberi sanksi oleh FIFA mareka otomatis tidak akan boleh untuk ikut pada kompetisi tersebut. Mereka tidak bisa melanjutkan di Piala AFC.

Rasanya tidak adil apabila mereka harus berhenti ditengah kompetisi masih berlangsung, apalagi mereka harus menanggung resiko yang tidak ada sangkut paut dengan mereka, ini hanya kisruh dan tarik menarik kepentingan di antara KP dan KN.

Semoga saja permaslahan ini tidak berdampak pada klub yang ikut berlaga internasional, khususnya kedua klub tersebut yang mana sekarang masih memimpin klasemen grup masing-masing. kapan Indonesia dapat diwakil oleh klub yang tampil bagus di kancah inernasional seperti saat ini.

Pos ini dipublikasikan di Breaking news, Ole Nasional dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s