Agum Berharap Semua Tetap Mematuhi Keputusan FIFA


Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar saat ini tengah menemui FIFA terkait perkembangan pemilihan Ketua Umum PSSI. Agum berharap, apa pun keputusan FIFA nanti, semua mematuhinya.

Seperti diketahui, FIFA sudah lama memutuskan bahwa empat kandidat nama, yakni George Toisutta, Arifin Panigoro, Nirwan D. Bakrie dan Nurdin Halid, sudah tak bisa dicalonkan lagi. Keputusan itu jelas, namun masih ada beberapa pihak yang berharap suapaya beberapa nama dari empat calon itu diloloskan.

Rasa ngotot tak masuk akal itulah yang membuat pemilihan Ketua Umum PSSI kian rumit. Agum pun memutuskan untuk terbang ke Swiss untuk berbicara langsung dengan FIFA.

Hasilnya? Ia masih menunggu jawaban dari FIFA. Tapi, andai FIFA tetap tak menyetujui pencalonan keempat nama tersebut, Agum meminta semua pihak menyetujuinya.

“Tentunya itu menampung semua saran, proposal, pemikiran yang selama ini saya lakukan komunikasi semua pihak. Jadi saya berusaha betul terakomodir dan sampaikan ke FIFA,” ujarnya dalam wawancara dengan TV One.

“Tunggu sehari dua hari. Sudah saya sampaikan semua. Termasuk tiga dari empat nama. Mereka bilang, please tunggu keputusan akhir.”

“Saya mohon semua pihak saya berjuang seperti itu. Kita sebagai bangsa yang disiplin, menyikapi final putusan, saya mohon semua pihak menerima jiwa besar. Yang saya lakukan sampaikan semua di Indonesia. Please dipertimbangkan, hasilnya bagaimana silakan putuskan. Apa pun putusannya.”

“Besok keputusan akan keluar. Itu janji FIFA, paling lama tanggal 21,” tukasnya.

Pos ini dipublikasikan di Ole Nasional dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s