Blunder Cecep Bikin Persib Ditekuk PSPS


<Persib Bandung harus menerima kekalahan di kandang sendiri di tangan PSPS Pekanbaru. Kekalahan itu disebabkan oleh kesalahan kiper Cecep Supriyatna di lapangan.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Si Jalak Harupat, Senin (18/4/2011), Persib takluk oleh gol tunggal striker PSPS, Herman Dzumafo Effendi, pada menit ke-49.

Gol ini bermula dari umpan silang Patrice Nzekou dari sayap kiri. Bola tampak akan mudah diamankan Cecep, tetapi malah kemudian lepas dari tangkapan. Bola kemudian disontek Dzumafo untuk jadi gol.

Bila Cecep di kubu Persib membuat blunder, kiper PSPS Fance Hariyanto justru tampil menjadi pahlawan buat timnya dengan menggagalkan sejumlah peluang emas milik Persib.

Seperti ketika laga baru berusia lima menit, Fance dengan sigap menepis bola tembakan Miljan Radovic, yang memang terkenal sebagai algojo tendangan-tendangan keras, dari dalam kotak penalti.

Pada menit kesepuluh, giliran tendangan voli kaki kiri Cristian Gonzales dari luar kotak penalti yang bisa ditepis Fance ke udara menjadi tendangan sudut saja.

Enam menit menjelang babak pertama berakhir, Persib juga harus mengutuki kesialan karena tendangan deras Eka Ramdani dari dalam kotak penalti menabrak mistar gawang PSPS.

PSPS mencuri gol di tiga menit pertama babak kedua dan kemudian memilih berkonsentrasi menjaga keunggulan ini. Sedangkan Persib begitu bernafsu mencari gol penyama kedudukan.

Pada menit 52, kembali Fance beraksi menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Kali ini, bola hasil tendangan keras Radovic tepat di garis batas kotak penalti bisa ia tolak.

Fance beraksi lagi pada menit 61 ketika ia menepis bola tendangan voli Cristian Gonzales. PSPS benar-benar harus berterima kasih atas kesigapan Fance menghalau serangan-serangan Persib.

Hingga waktu tersisa habis, tidak ada gol tambahan tercipta dari kedua tim. Skor 0-1 buat keunggulan PSPS pun bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Pos ini dipublikasikan di Ole Nasional dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s