De Jong Indonesia Ditahan Imbang Pelita U-21


Tim De Jong Indonesia yang berisikan pemain Belanda keturunan Maluku ditahan imbang 1-1 oleh Pelita Jaya U21 dalam pertandingan persahabatan, Sabtu 19 Maret 2011. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Pelita yang unggul dari segi usia mencetak gol lebih dulu.

Gol pelita disarangkan Riyandi, sedangkan gol balasan De Jong dilesakkan Michel Van Veen. Kesemua gol itu terjadi di babak pertama. Jalannya pertandingan babak pertama sendiri lebih menarik dibanding babak kedua.

Di 45 menit terakhir, kedua tim lebih sibuk berjibaku di lapangan tengah dan jarang menghasilkan peluang. Hanya dua kali terjadi peluang emas untuk kubu De Jong, namun kesemuanya hanya membentur mistar gawang.

“Saya melihat pertandingan ini mengasah pemain saya yang usianya 18-19 tahun. Mereka melawan pemain usia 22-23 tahun,” kata pelatih De Jong Johnny Taihattu pada VIVAnews selepas pertandingan.

Hasil ini membuat pasukan De Jong belum pernah kalah dalam dua pertandingan persahabatan di Indonesia. Sebelumnya, De Jong menang 3-1 atas Maluku All Star, 15 Maret lalu.

Meski bermain baik, Johnny mengakui kalau anak asuhnya masih belum beradaptasi dengan cuaca. Ini membuat mereka cepat lelah dan harus mengonsumsi air lebih banyak dari pada biasanya.

“Di sini udaranya sangat lembab, kalau Anda berjalan saja baju jadi lengket karena keringat,” katanya Johnny lagi.

Selanjutnya, tim De Jong Indonesia akan bertandang ke Bandung melawan Pra PON Jabar di Stadion Siliwangi, Minggu 20 Maret 2011 besok.source:vivanesw.com

Pos ini dipublikasikan di Breaking news dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s