Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) KINI


PSSI terbentuk dilatarbelakangi oleh para pejuang Indonesia untuk mempersatukan visi demi meraih kemerdekaan bangsa Indonesia. PSSI merupakan salah satu sarana atau alat perjuangan pada masa penjajahan Belanda, sehingga terbentuklah organisasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Demi merangkul seluruh komponan bangsa, khususnya para pemuda Indonesia untuk bersatu padu untuk berjuang melawan pemerintahan Belanda demi meraih kemerdekaan Indonesia.

Bagiamana Dengan PSSI Kini?…

Dulu si era tahun enam puluhan sampai era sebilan puluhan Timnas Indonesia merupakan macan Asia. banyak negara Asia yang segan dengan Timnas Indonesia. Indonesia selalu aktif dalam pertandingan International dan selalu diundang untuk mengikuti berbagai acara dikawasan Asia.

Bagaimana dengan TIMNAS kini? Dengan kemajuan jaman dan tekhnologi yang berkembang sangat cepat, khususnya dikawasan Asia dan ketatnya persaingan dikawasan Asia timnas Indonesia seakan tidak ada taringnya bahkan tidak lagi ditakuti dikawasan Asia. Jangankan Asia untuk Asia Tenggara saja Indonesia sangat sulit dan selalu nomer dua dikawasan asia tenggara misal melewati hadangan Thailand saja Timnas Indonesia selalu gagal.

PSSI telah berupaya untuk melakukan perubahan dalam bidang organisasi, visi dan misi yang akan diraih dimasa yang akan datang. guna meraih impian tersebut PSSI melakukan mulai dari pembinanaan, pembinaan dini, dan membuat kompetisi yang teratur dan bahkan telah melakukan cara yang instan mengirim para talenta-talenta muda ke Italia, dan Uruguay.

Memang benar untuk meraih suatu kesuksesan harus bekerja keras, bahkan lebih keras dan giat lagi kerjanya dibanding negara-negara yang telah maju persepakbolaannya. oleh sebab itu PSSI hendaknya bergerak lebih cepat, bekerja lebih giat untuk meraih impian dan demi kemajuan Sepakbola Nasional.

Dengan wilayah Indonesia yang sangat luas dan terdiri dari berbagai pulau, PSSI mencari format kompetisi yang terbaik guna membentuk timnas yang kuat. berbagai cara telah ia coba, mulai dari pembagian wilayah, antara wilayah barat dan timur. namun format tersebut kurang cocok sehingga di ubah lagi menjadi satu wilayah meski format ini membutruhkan dana yang tidak sedikit. untuk diketahui bahwa kompetisi Indonesia termasuk kompetisi yang terbaik di Asia. kompetisi Indonesia peringkat 8 di kawasan Asia, sedangkan dikawasan Asia Tenggara kompetisi Indonesia peringkat 1 (satu).

Semoga saja dengan semangat yang menggelora pada masyarakat Indonesia yang pecinta bola, pihak PSSI dapat melakukan amanah yang diberikan oleh masyarakat sesuai dengan visi dan misinya dan jangan melupakan sejarah terbentuknya PSSI. Bravo Sepakbola Indonesia

Pos ini dipublikasikan di Breaking news dan tag , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) KINI

  1. pato kapahang berkata:

    ketum PSSI harus bertanggung jawab atas kekalahan timnas indonesia atas bahrain atas kebodohannya memilih pemain yang tidk punya kualita dan mental

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s