Kebangkitan Klub Indonesia Dikancah Internasional


Indonesia diwakili oleh tiga klub dalam kancah Internasional, Arema Idonesia, Persipura, dan Sriwijaya FC.

Sriwiya FC ditahan VB SportArema merupakan juara kompetisi 2009/2010 sehingga Arema Indonesia berhak untuk mewakili Indonesia dalam Liga Champion Asia 2011. Sedangkan Persipura merupakan Runner Up kompetisi Indonesia Super Legue (ISL). sementara itu Sriwijaya FC Juara Piala liga Indonesia (Coppa Indonesia) setelah di final mengalahkan Arema Indonesia. Sebenarnya Sriwijaya bisa masuk ke Liga Champion Asia melalui jalur play off. namun sayang dibabak play off Sriwijaya FC dikandaskan oleh Klub ALain dari UEA. Sehingga Sriwijaya tidak lolos dan ikut di Piala AFC.

Kebangkitan Klub Indonesia

Apakah ini merupakan suatu kebangkitan persepakbolaan Indonesia di kancah Internasional? Ataukah ini merupakan hasil dari ketatnya kompetisi domestik di Indonesia Super Legue (ISL)? sehingga mereka dapat mengimbangi permainan klub papan atas. dan bahkan tidak mau kalah dengan klub-klub papan atas lainnya.

ditengah-tengah eforia masyarakat Indonesia yang tengah berjuang untuk mereformasi PSSI demi kemajuan sepakbola Indonesia. kita dapat menyaksikan kiprah wakil Indonesia dalam kancah sepakbola Internasional, dalam ajang Liga Champion Asia dan Piala AFC.

Tentunya sebagai masyarakat Indonesia pasti senang dan bangga, bagaimana Arema Indonesia dapat mengimbangi Permainan Cerezo Osaka dari Jepang. Kita telah tahu bagaimana pesatnya perkembangan klub sepakbola Jepang, mereka muncul sebagai kekuatan di Asia. Meskipun Arema indonesia akhirnya kalah 1-2 dari Cerezo, namun dari segi permainan cukup memuaskan, dan mungkin saja Arema kurang beruntung dalam pertandingan tersebut.

Bagaimana dengan Persipura?

Persipura merupakan salah satu klub elit yang ada di Indonesia, mereka seakan-akan tidak akan pernah kehabisan stok pemain yang mempunyai talenta-talenta muda dari tanah Papua. selalu muncul bintang baru dari tanah mutiara hitam tersebut.

Persipura terlebih dahulu leading 1-0 dalam babak pertama, namun akhirnya dapat disamakan oleh South China dari Hongkong pada babak yang kedua. hanya tidak keberuntungan saja yang diperoleh Persipura sehingga skor akhit tetap 1-1. Mestinya Persipura layak menang dalam pertandingan tersebut. tapi itulah sepakbola, meski dari segi permainan mengusai permainan tapi keberuntungan belum juga berpihak kepadanya.

Sedangkan wakil Indonesia yang satu lagi adalah Sriwijaya FC. Meski dari segi permainan menang dalam penguasaan bola, skil individunya juga masih diatas rata-rata para pemain VB Sport, namun fakta berbicara lain. sriwijaya ditahan dengan skor 1-1.
Sriwijaya FC dilanda krisis pemain, banyak para pemain inti sriwijaya tidak dapat diturunkan oleh pelati Sriwijaya FC, Ivan Kolep, sehingga dapat ditebak bahwa finishing touchnya tidak berjalan secara maksimal. selalu dapat dikandas oleh pertahan VB Sport.

Sebagai masyarakat Indonesia kita hanya dapat berdoa, semoga wakil Indonesia dalam Laga Internasional kali dapat berbicara banyak. mereka dapat menunjukkan permainan yang terbaik mereka, dan menunjukkan bahwa kompetisi Indonesia merupakan kompetisi terbaik dikawasan Asia.

http://cashfiesta.com/php/join.php?ref=damessg

Pos ini dipublikasikan di Liga Champion Asia, Ole International dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Kebangkitan Klub Indonesia Dikancah Internasional

  1. sugengjatmiko berkata:

    Ayo indonesia kamu bisa,(nb:nice artikel)

  2. carzyball berkata:

    ya gan semoga wakil indonesia tetap melaju hingga final…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s