Revolusi Suporter


Babak baru akan dimulai dalam kancah sepakbola Indonesia, khususnya di Jawa Timur. Salah satu dimulai dari masalah suporter. Begitu indah, seandainya para suporter akur, damai antar sesama suporter, sehing hal ini membuat para pecinta sepakbola dapat menikmati hiburan rakyat ini.suporter rusuh

Pada dasarnya suporter adalah bagian elemen penting yang tidak dapat dipisah dalam olahragaan, khususnya sepakbola. Coba kita banyangkan seandainya setiap ada pertandingan tidak ada penonton dan para suporter, apa yang terjadi, pertandingan terasa hambar, tidak ada teriakan, tidak ada suport, yang ada hanyalah suara sunyi, suara pluit wasit, teriakan para pemain dan para pelatih. Pertandingan tersebut bagaikan sayur tanpa garam.

Diawali dijawa timur para suporter melakukan sebuah dialog dengan maksud mencari sebuah sulusi untuk perdamaian antar suporter khususnya Jawa Timur yang dihadiri oleh dua belas kelompok suporter di Jawa Timur. hal ini dilatarbelakangi sering terjadi insiden dan bahkan memakan korban kita salah satu suporter melakukan perjalanan untuk mendukung tim kesayangannya. dengan seringnya kejadian tersebut memberik efek buruk pada masyarakat dan mereka merasa rugi pada saat ada pertandingan sehingga masyarakat memilih untuk menghindar bahkan para pengusah memilih untuk menutup usahanya, dengan alasan takut kalua usahanya dirusak,dijarah.

Semoga saja virus perdamaian suporter Jawa Timur ini dapat memberi perubahan positif bagi para suporter di Indonesia secar umum, sehingga tidak ada lagi permusuhan antar suporter. dengan menjujung tinggi sportivitas, saling menghormati dan menghargai antar suporter. Sehingga terbentuk iklim suporter yang baik, sportif.

Pos ini dipublikasikan di Suporter dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s