Pemprov Jatim Siapkan APBD untuk Pembangunan Stadion


Suara dari suporter Mojokerto Putra, bahwa di daerahnya tidak memiliki stadion yang layak untuk pertandingan sepakbola, langsung direspon positif oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Gubernur mengatakan, mulai tahun anggara 2012, pemerintah provinsi (pemprov) siap mengucurkan bantuan dana ke pemerintah yang untuk pembangunan stadion.

“Bisa diberikan bantuan melalui bantuan keuangan (BK) yang dimasukkan ke dalam APBD di sana,” terang Soekarwo, Selasa (22/2/2011).

Pernyataan tersebut ia lontarkan di sela-sela acara pertemuan suporter di Jatim yang bertemakan ‘Dengan semangat persaudaraan, kita bangun suporter sepak bola yang sportif dan bermartabat’, di gedung mahameru Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani, yang juga dihadiri Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Gatot Nurmantyo, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Badrodin Haiti.

Ketika ditanya lebih lanjut berapa dana APBD dari Pemprov Jatim yang akan disumbangkan ke pemerintah daerah melalui pos BK, Soekarwo menjawab, “Nilainya sharing, ya di sana yang harus membangun dan tidak bisa gubernur membiayai pembangunan stadion. Pemerintah setempat yang membelikan tanah.”

Ia menegaskan, BK untuk pembangunan stadion tidak bisa dilakukan dalam tahun anggaran 2011. “Karena APBD-nya sudah digedok. Bisanya mulai Tahun 2012, nanti kirim surat ke gubernur dan ditembuskan ke gubernur, pangdam dan kapolda.”

Orang nomor satu di lingkungan Pemrov Jatim itu menambahkan, meskipun memberikan BK ke pemerintah daerah untuk pembangunan stadion, pihaknya tetap memprioritaskan anggaran untuk kesehatan dan pendidikan. Bahkan, anggaran pendidikan untuk diniyah mencapai ratusan miliar rupiah.

“Orang miskin, orang tidak mampu, kesehatan dan pendidikan tetap prioritas utama,” tegasnya.source;detiksport

Pos ini dipublikasikan di Stadion Nasional, Suporter dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s