Bob Hippy Ungkap Alasan Mundur dari Calon Waketum PSSI


Bob Hippy mengundurkan diri dari bursa calon wakil ketua umum PSSI. Mantan pemain nasional Indonesia itu mengatakan bahwa alasan pengunduran dirinya adalah karena ia merasa tak penuhi persyaratan.

Bob Hippy bersama Nurdin Halid, Nirwan Bakrie, dan Ibnu Muznir diumumkan lolos verifikasi sebagai calon wakil ketua umum PSSI periode 2011-2015. Demikian pengumuman yang tercantum di situs resmi PSSI, 19 Februari 2011.

Dalam perkembangan selanjutnya, Bob Hippy mengatakan mundur. Pasalnya pria kelahiran 5 Desember 1945 itu merasa dirinya tak memenuhi syarat.

“Pengalaman saya adalah ketua yayasan SSB AS-IOP. Itu tidak ada afiliasi dengan PSSI. Lalu bagaimana saya bisa lolos?” terang Bob saat dihubungi detiksport, Senin (21/2/2011) malam WIB.

Pemain timnas Indonesia era 1960-an tersebut menjelaskan bahwa pertimbangan dia lolos verifikasi adalah karena dia adalah mantan pemain tim nasional. Bob keberatan dengan faktor tersebut.

“Tadi pagi saya ada wawancara di radio, bersama dengan ketua tim verifikasi Bastaman. Dia bilang Pak Bob lolos karena mantan pemain nasional. Ini tidak benar. SSB tidak afiliasi denagn PSSI,” lanjutnya.

Bob kemudian membandingkan dirinya dengan situasi yang terjadi pada dua bakal calon ketua umum Arifin Panigoro dan George Toisutta yang tak lolos verifikasi karena tidak terlibat dalam kegiatan sepakbola yang ada kaitan dengan PSSI.

“Kita ikut aturan. George dan AP tidak lolos, saya mestinya tidak lolos juga. Jadi semua harus sama. Jangan ada yang diistimewakan,” ujarnya.

Bob sendiri mengatakan belum menerima SK bahwa dia lolos verifikasi dan baru diberitahu secara lisan.

“Kalau memang nantinya saya dinobatkan sebagai calon, saya tidak mau. Ketentuan berlaku sama. Jangan loloskan saya hanya karena kasihan karena saya mantan pemain nasional,” tuntas dia.source;detiksport

Pos ini dipublikasikan di Ole Nasional dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s