Absennya Nurdin dalam Diskusi Sepakbola Disesalkan


Jakarta – Diskusi membahas otonomi daerah dan sepakbola yang digelar Staf Khusus Presiden Velix Wanggai tidak dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Nurdin Halid. Ketidakhadiran itu pun disesalkan.

Velix menggelar diskusi kebijakan strategis bertajuk ‘Meningkatkan Potensi Daerah Melalui Identitas Lokal dalam Olahraga Sepakbola’ di kantor Wantimpres, jalan Veteran, Jakarta, Kamis (26/8/2010).

Dalam acara itu hadir sejumlah tokoh sepakbola daerah, mantan pemain hingga pengamat sepakbola. Sayangnya, PSSI selaku otoritas sepakbola tertinggi Indonesia tidak mendatangkan ketua umumnya, Nurdin Halid.

“Seharusnya Ketum PSSI bisa hadir. Mereka harusnya mendengarkan suara para pemangku kepentingan sepakbola nasional dan menjelaskan program-program mereka,” sesal pengamat sepakbola Kesit B Handoyo kepada detiksport. Pada sesi pertama diskusi, Kesit bertindak sebagai moderator.

Kesit berharap tidak hadirnya Nurdin bukanlah pertanda bahwa PSSI bersikap masa bodoh dengan aspirasi para pencinta sepakbola nasional.

“Mudah-mudahan tidak seperti itu. Semestinya ketua umum PSSI datang dan duduk semeja dengan para pemangku kepentingan,” tambah Kesit.

PSSI pada awalnya cuma dihadiri oleh salah satu pengurusnya, Ashar Suryobroto. Di sesi terakhir, pengurus PSSI datang dipimpin oleh Sekjen Nugraha Besoes.

Selama 1,5 jam Nugraha memaparkan program-program PSSI. Namun, sejumlah pengurus klub daerah sudah meninggalkan tempat acara.

Mengenai ketidakhadiran Nurdin, Nugraha menjelaskan bahwa ketua umum PSSI itu sedang berada di Makassar dan tidak mendapatkan pesawat untuk kembali ke Jakarta.

Pos ini dipublikasikan di Ole Nasional dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s